Hicha
Oke, saatnya kita ke Okinawa! Oh iya, pernah denger, tuh!

Taiki
Iya, kah? Salah satu daerah wisata yang terkenal di Jepang, lho!

Hicha
Oh ya?

Taiki
Okinawa tuh aura dan hawanya mirip di Bali, Indonesia, lho! Suhunya kira-kira kayak Bali, lah... Tapi kalau musim dingin bisa mencapai 20 derajat juga.

Hicha
Berarti buat orang Indonesia jadi lebih mudah beradaptasi, ya!

Taiki
Terus, budayanya juga unik.

Hicha
Untuk keselamatan, di rumah-rumah di sana diletakkan Shisa. Shisa ini patung dekoratif tradisional masyarakt Ryukyu, etnis asli Okinawa.

Hicha
Wah... ucul bangettt!

Taiki
Iya, kan! Ada juga Shisa yang serem, yang imut, macam-macam deh pokoknya! Kalau main ke sana, coba di cek, ya!

Hicha
Hahaha...

Taiki
Oke, aku akan memperkenalkan tempat-tempat wisata di Okinawa yang recommended, ya!

 

1. Kokusaidori

Taiki
Ini tempat wisata paling terkenal di Okinawa. Kokusaidori yang selalu ramai dan seru!

Hicha
Ya ampun... rame banget!

Taiki
Di sini banyak tersedia warung atau restoran masakan Okinawa. Toko oleh-oleh juga banyak. Pokoknya seru, deh!

Hicha
Iya, tampak menyenangkan, ya! Ada orang Indonesia nggak ya?

Taiki
Kadang-kadang ada lho! Terus, karena Okinawa dekat dengan laut, jadi banyak juga nelayan Indonesia yang merantau ke Okinawa.

Hicha
Oh gitu...
Akses
Kepopuleran
Fotospot

2. Shurijo

Taiki
Castle yang ada di Okinawa ya Shurijo. Kastil yang besar banget dan dibangun di atas bukit. Terdaftar dalam World Heritage Site, lho.

Hicha
Gede banget! Terus warna merah gitu, cool yah! Kayaknya belum pernah lihat yang kayak gini di Indonesia.

Taiki
Iya, ya! Sebenernya castle ini tuh ala Jepang, tapi ada unsur budaya tradisional Okinawa juga. Ada Shisa raksasa juga, lho!

Hicha
Di sekitar Kokusaidori, ada monorel yang disebut "Yui rail" yang mengelilingi Kota Naha, ibukota Prefektur Okinawa. Dengan monorel ini, Shurijo bisa ditempuh dalam waktu 30 menit.

Taiki
Oh iya? Aksesnya gampang, dong!

Ditail

  • Dewasa ¥820(kira-kira Rp.110.000)
  • Remaja (15-18 tahun) ¥620(kira-kira Rp.82.00)
  • Anak-anak (15 tahun ke bawah) ¥310(kira-kira Rp.43.000)
Akses
Kepopuleran
Fotospot

3. Gangala Valley

Taiki
Kalau mengunjungi lembah ini, banyak orang yang terpukau dan ngomong kalau tempat ini sebagai tempat yang paling mempesona di Okinawa.

Hicha
Keren! Gede banget! Alami banget sih, tapi kayaknya susah diakses ya?

Taiki
Dari bandara Naha dengan bus sekitar 45 menit. Tapi bisa banget buat menikmati pemandangan di Okinawa. Jadi ya gapapa lah...

Ditail

  • Jam operasional: 9:00-18:00
    tour: keberangkatan jam 10:00, 12:00, 14:00, 16:00 (kurleb 1jam 20menit), Reservasi minimal sehari sebelumnya via telepon.
  • Dewasa: Biaya tur ¥2000(kira-kira Rp.260.000)
  • Siswa SMA : Biaya tur ¥1700(kira-kira Rp. 230.000)※Harus menunjukkan kartu pelajar
  • Mahasiswa : Biaya tur ¥1700 (kira-kira Rp.230.000)※Harus menunjukkan kartu mahasiswa)
  • Tambahan: Siswa SMP ke bawah gratis selama bersama dengan wali.
Akses
Kepopuleran
Fotospot

4. American Village

Taiki
Sebenarnya Okinawa dulu dijajah oleh AS hingga tahun 1972. Sampai sekarang pun masih banyak pangkalan militer AS di sana.

Hicha
Wah... serius?

Taiki
Makanya di sana pun juga ada Kampung Amerika sebagai tempat wisata yang asyik.

Hicha
Sambil melihat laut kita bisa ikut menikmati aura Amerika. Makanan di sini pun enak, lho!
Akses
Kepopuleran
Fotospot

5. Sefa Utaki

Taiki
Sefa Utaki adalah tempat suci di mana upacara nasional diadakan sejak dulu.

Hicha
Oh ya? kalo gitu tak cocok sama Taiki ya hehehe

Taiki
nggaaaaak!!

Hicha
Di sini ada tempat menarik yang disebut Sangui yang merupakan batu besar berbentuk segitiga.

Taiki
Wow!

Hicha
Recommended banget buat foto-foto, jadi jangan lupa menjejakkan kaki di sini, ya!

Ditail

  • Jam Operasional
  • Nov-Feb 09.00-17.30
    (Penjualan tiket terakhir jam 16.45/Masuk maksimal jam 17.00)
  • Mar-Okt 09.00-18.00
    (Penjualan tiket terakhir jam 17.15/Masuk maksimal jam 17.30)

※Tutup 3 hari, dua kali dalam setahun di antara bulan Mei-Oktober.

  • Tiket masuk: Dewasa
    15 tahun keatas¥300(kira-kira Rp.40.000)
    Anak-anak 15 tahun kebawah¥150(kira-kira Rp.20.000)
    Grup ¥200(kira-kira Rp.26.000)※min.20 orang
Akses
Kepopuleran
Fotospot

6. Niraikanai Bridge

Taiki
Jembatan Niraikanai ini view spot paling bagus lho!

Hicha
Heee, pamandangannya bagus ya!

Taiki
Tempat di mana kita bisa menikmati lautan dan pegunungan yang ada di Okinawa sekaligus. Pas banget buat drive spot.

Hicha
Wah... cantik banget! Kalau ada yang ngajak ke sini, bakal langsung jatuh cinta sama yang ngajak nih!

Taiki
Ya udah, yuk pergi bareng!

Hicha
Ogah kalau sama lu!

Taiki
Hahaha, Dari pusat kota Naha ke Sefa Utaki yang tadi harus melewati jembatan ini. Jadi saya sarankan lewat sini, kemudian mampir dan minum kopi di kafe.
Akses
Kepopuleran
Fotospot

7. Chinenmisaki Park

Taiki
Taman Chinenmisaki ini juga ada di dekat jembatan Niraikanai dan Sefa Utaki yang tadi.

Hicha
Wah... Di sekitaran sini banyak tempat cantik ya!

Taiki
Iya, cantik seperti Hicha!

Hicha
Gombal terossss!!

Taiki
Ngomong-ngomong, Selamat menikmati Sefa Utaki, jembatan Niraikanai, dan taman Chinenmisaki, ya!

Hicha
OK!

Taiki
Masuk ke taman ini tentu saja gratis. Terus karena pulau utama Okinawa itu berbentuk semenanjung yang menonjol di bagian timur, kita bisa menikmati panorama laut yang indah!

 

Hicha
Seperti Uluwatu di Bali, ya!

Taiki
Iya, tapi tanpa tari kecak. Hahaha.
Akses
Kepopuleran
Fotospot

8. Akuarium Churaumi

Taiki
Salah satu tempat wisata yang kalau siapa aja datang ke Okinawa pasti pengen ngedatengin itu ya Akuarium Churaumi!

Hicha
Apa bedanya dengan akuarium yang lain?

Taiki
Ini akuarium dengan tiga ikan hiu paus tank yang hidup di tank terbesar dan reproduksi kehidupan air terlama di dunia!

Hicha
Hmm... tapi bentuknya serem ya! Pengen lihat yang lebih bagus, dong!

Taiki
Oh gitu... baiklah... Sebenarnya akuarium ini adalah akuarium pertama yang berhasil membudidayakan terumbu karang di dunia, lho! Cuma di Churaumi Akuarium kita bisa menikmati indahnya terumbu karang Okinawa tanpa harus menyelam ke dasar laut.

Hicha
Wah... bagus banget!! Rasanya seperti di dalam laut, ya! Kalau sudah ke sini, akuarium lain bakal terasa membosankan nih! Hahaha.

Dital

  • Tiket masuk perorangan (8:30-16:00)Dewasa ¥1850(kira-kira Rp.245.000)15 tahun ke atas ¥1230(kira-kira Rp.165.000)

    Anak-anak ¥610(kira-kira Rp.80.000)

    6 tahun ke bawah Gratis

  •  Tiket masuk grup min. 20 orang (8:30-16:00)Dewasa ¥1480(kira-kira Rp.200.000)15 tahun ke atas ¥980(kira-kira Rp.130.000)

    Anak-anak ¥490(kira-kira Rp.65.000)

    6 tahun ke bawah Gratis

Akses
Kepopuleran
Fotospot

9. Miyakojima

Taiki
Sampai di sini, kita cuma ngobrolin tentang tempat-tempat wisata yang ada di pulau utama Okinawa aja nih. Padahal sebenarnya, Okinawa itu terdiri dari banyak pulau, lho...

Hicha
Oh ya?

Taiki
Makanya, harus banget ikutan "jelajah pulau/island hopping" kalau ke Okinawa. Yang recommended menurutku Miyakojima! Miyakojima itu lautnya bagus bangettt!! Bolehlah kalau mau dibilang paling bagus sedunia!

Hicha
Wow! Jadi pengen berenang!!

Taiki
Iya kan! Di sini juga bisa snorkeling lho! Main sama ikan, merenung di pantai, pokoknya nyantai-nyantai gitu... Pasti setelahnya jadi refresh lagi.
Akses
Kepopuleran
Fotospot

10. Ishigakishima

Taiki
Ishigakishima juga seperti Miyakokima. Tempat wisata yang populer banget! Banyak yang bingung deh kalau disuruh pilih yang mana.

Hicha
Hahaha, dua-duanya bagus sih ya!

Taiki
Kalau pengen ke laut ya Miyakojima, kalau pengen menikmati alam dan pulau terpencil ya Ishigakishima, gitu katanya.

Hicha
Di Ishigakishima banyak tempat wisata alami yang bagus sih ya!

Taiki
Betul! Ada juga berbagai macam tur di sini. Ada Starry night bus tour, tur mengelilingi hutan mangrove dengan menggunakan kano, bahkan bisa untuk merasakan jadi penjelajah hutan juga, lho!

Hicha
Hmmm... Jadi bingung mau pilih pergi ke Miyakojima atau Ishigakishima. Ya udah deh, pergi ke dua-duanya aja! Dibayarin pacar ini...

Taiki
oioi...
Akses
Kepopuleran
Fotospot

Kesimpulan

Hicha
Kalau ke Okinawa, sulit rasanya menjelajahi semuanya kalau cuma datang sekali.

Taiki
Iya ya! Makanya, kalau pun cuma datang sekali, minimal seminggu, terus bener-bener harus disusun itinerary yang optimum.

Hicha
Oh gitu!

Taiki
Oh iya, satu lagi, Okinawa itu sering didatengin sama badai, apalagi di musim panas. Kalau sedang badai ya jadi nggak bisa main di pantai, deh.

Hicha
Oh ya?

Taiki
Nggak bisa menikmati tempat wisata juga lho... Jadi jangan lupa cek informasi badai tropis sebelum menyusun rencana perjalanan, ya.

Hicha
Siap bos!
Kuy add LINE@ Japanesia!

Kita bink diary sehari-hari dengan bahasa Jepang yg mudah!

Klo kalian mau belajar bahasa Jepang dengan efektif, coba masuk aja!

Kita semuanya tunggu ikutan kalian ya! Makasih!

友だち追加

Kalo kamu suka
tolong follow ya

Kita sampaikan Artikel Terbaru!

Follow Twitter

Artikel Dianjurkan